Berita

    Featured Image

    Wajib Tahu! Cara Membersihkan Bagian Dalam Mobil dengan Tepat

    Membersihkan bagian dalam mobil sekarang sudah dapat dilakukan mandiri. Anda tidak perlu repot pergi ke salon untuk menciptakan interior mobil Anda agar bersih dan wangi. Karena interior mobil yang kusam tentu akan membuat Anda tidak nyaman mengendarai mobil.

    Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara membersihkan interior mobil yang kusam. Mulai dari karpet, AC, head unit, dasbor dan lain-lain. Anda dapat melakukannya secara mandiri di rumah dan tentu saja membuat Anda lebih hemat.

    5 Tips Membersihkan Bagian dalam Mobil Secara Mandiri

    Tidak hanya bagian eksterior mobil saja yang harus dibuat berkilau dan bersih. Bagian interior mobil Anda juga penting dijaga kebersihan dan kewangiannya. 

    Maka dari itu, simak 5 tips membersihkan bagian interior mobil tanpa harus ke salon berikut ini:

    • Vacuum Bagian Dalam Mobil

    Pertama-tama, hal yang harus Anda lakukan ketika membersihkan bagian interior mobil adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Menggunakan alat satu ini lebih praktis dan efisien karena Anda dapat langsung membersihkan debu-debu di dalam mobil.

    Vacuum cleaner ini dapat membersihkan bagian karpet, kursi mobil dan area-area terpencil bagian interior mobil Anda. Jangan lupa untuk memberikan pewangi pada mobil Anda setelah dibersihkan dengan alat penyedot debu.

    • Rutin Sikat Karpet Mobil

    Untuk membersihkan bagian interior mobil secara mandiri, hal yang dapat Anda lakukan adalah rutin untuk menyikat karpet mobil. Bagian interior mobil yang satu ini tentu menjadi bagian yang paling kotor dan wajib untuk dibersihkan secara rutin.

    Ketika membersihkan karpet mobil, Anda dapat menyikatnya dengan sikat biasa dan dicampur dengan sabun cuci biasa. Jangan lupa untuk dibilas bersih dan jemur setelahnya serta pastikan karpet mobil Anda sudah wangi dan bersih.

    • Siapkan Tempat Sampah Mini

    Menyiapkan tempat sampah mini menjadi cara paling mudah untuk merawat interior mobil Anda. Keberadaan tempat sampah kecil di dalam mobil dapat membantu Anda untuk meminimalisasi untuk membuang sampah sembarangan.

    Selain itu, tempat sampah mini juga dapat memudahkan Anda untuk membersihkan bagian dalam mobil. Karena tempat sampah mini ini menjadikan sampah di dalam mobil tidak berserakan di mana-mana.

    Pexels
    • Lap Bagian Dashboard Mobil