Berita

    Featured Image

    Sama-sama Keren! Perbedaaan All New Ertiga dan All New Ertiga Hybrid

    Perbedaaan All New Ertiga dan All New Ertiga Hybrid tidak hanya dari segi eksterior. Masih ada perbedaan lainnya yang menarik untuk diamati. Salah satunya, mobil Suzuki jenis MPV ini memiliki kabin yang cukup luas sehingga bisa memuat sampai 7 penumpang. 

    Menariknya, baik All New Ertiga maupun All New Ertiga Hybrid hingga saat ini masih ramai peminat. Sebenarnya, apa saja perbedaan yang ada pada kedua varian dari keluarga Suzuki Ertiga ini? Berikut informasinya. 

    Memahami Perbedaaan All New Ertiga dan All New Ertiga Hybrid

    Dari awal rilis pada tahun 2012 hingga saat ini, Suzuki Ertiga telah mengalami beberapa perubahan dan berhasil merilis 3 generasi, antara lain:

    • Generasi pertama (2012-2018)

    • Generasi kedua (2018-2022)

    • Generasi ketiga (2023) 

    Beberapa perbedaan yang terlihat dari All New Ertiga sebagai generasi kedua dengan All New Ertiga Hybrid dari generasi ketiga Suzuki Ertiga adalah sebagai berikut: 

    • Desain Eksterior

    All New Ertiga sebagai generasi kedua hadir dengan desain eksterior yang lebih sporty dan modern dibandingkan dengan Ertiga lama. 

    Kesan sporty tersebut berkat hadirnya body kit dan new grille design serta emblem Suzuki Sport yang disematkan pada varian Ertiga ini. Sedangkan untuk All New Ertiga Hybrid menghadirkan desain eksterior yang terlihat lebih aerodinamis. 

    Jika diamati, Gril depan pada generasi ketiga ini ukurannya lebih besar dan lampu bagian depan terlihat lebih ramping. Perpaduan Gril dan lampu depan inilah yang membuat All New Ertiga Hybrid terkesan lebih sporty dan elegan. 

    Tidak hanya itu, desain kap mesin pada varian ini juga terlihat lebih besar. Belum lagi velg yang juga dirancang lebih besar sehingga memberikan kesan sebagai mobil Suzuki yang lebih stabil dan kokoh.  

    • Desain Interior

    Dari segi desain interior, All New Ertiga memiliki ukuran kabin yang luas dan nyaman. Pada bagian dashboard menggunakan material wooden pattern dengan luxurious instrument panel

    Sedangkan All New Ertiga Hybrid tampil dengan interior yang terkesan lebih mewah. Bagian dashboard didesain dengan lebih modern dan menggunakan material bahan yang lebih berkualitas. 

    interior all new ertiga

    Beberapa fitur terbaru di bagian interior dengan sistem infotainment yang lebih diperbarui dan fitur kamera mundur. Selain itu, disematkan pula sistem keamanan dengan teknologi yang lebih canggih, menambah kesan mewah varian ini. 

    Bahkan kursi pada All New Ertiga Hybrid juga didesain lebih nyaman, bahkan terdapat lebih banyak ruang bagi penumpang dan untuk meletakkan barang bawaan.   

    • Fitur Tambahan

    Perbedaaan All New Ertiga dan All New Ertiga Hybrid juga terlihat dari berbagai fitur tambahan yang tersemat pada kedua varian MPV ini. 

    Pada All New Ertiga dilengkapi dengan fitur tambahan berupa fitur keselamatan seperti ABS, EBD, ESP, Dual SRS Airbags, dan juga Hold Hill Control. 

    Sedangkan pada All New Ertiga Hybrid menghadirkan fitur tambahan yang lebih terbaru seperti sistem regenerasi energi dan sistem Start-Stop yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar.

    Selain itu, terdapat pula fitur sistem One-Push Start, New ESP, dan fitur Cruise Control yang memanjakan pengemudi sehingga bisa mengistirahatkan kaki sejenak dari menekan pedal gas saat cruising

    • Performa Mesin

    Dalam hal performa mesin, All New Ertiga menggunakan mesin diesel atau mesin bensin saja. Berbeda dengan All New Ertiga Hybrid yang hadir dengan sistem hybrid, merupakan penggabungan antara motor listrik dengan mesin bensin. 

    Dengan adanya sistem hybrid tersebut, varian terbaru dari keluarga Ertiga ini mampu meningkatkan kinerja mesin sekaligus efisiensi bahan bakar. 

    Itulah beberapa perbedaaan All New Ertiga dan All New Ertiga Hybrid yang bisa jadi bahan pertimbangan saat Anda berencana membeli Suzuki Ertiga.