Berita

    Featured Image

    Mengenal Mobil 4WD dan Keunggulannya

    Mobil 4WD merupakan jenis mobil yang dilengkapi dengan sistem penggerak pada keempat rodanya. Dengan sistem ini, maka tenaga akan disalurkan kepada empat roda secara bersamaan.

    Ini adalah jenis mobil yang tangguh melintasi berbagai jenis medan. Berbagai perjalanan berat sanggup dilalui oleh mobil ini, sehingga cocok untuk Anda yang sering melintasi jalanan ekstrem.

    Keunggulan Mobil 4WD

    Karena sering disebut mobil tangguh, maka tentunya terdapat berbagai keunggulan yang dimiliki oleh mobil ini. Pastinya, ini akan memudahkan Anda jika butuh melalui perjalanan dengan medan yang sulit.

    Berikut adalah 4 keunggulan yang menjadi mobil ini pilihan tepat untuk banyak orang yang membutuhkan mobil kuat.

    • Dapat Mengatur Tenaga

    Kelebihan pertama yang bisa dibanggakan dari mobil ini adalah dapat mengatur tenaga pada roda. Setiap produk dan mereknya bisa jadi memiliki cara yang tidak sama ketika hendak mengaktifkan fungsi tersebut.

    Ada tipe yang menggunakan cara manual, yaitu dengan memindahkan tuas mekaniknya. Selain itu, ada juga cara otomatis yang dapat dilakukan secara praktis hanya dengan memencet tombol.

    Dengan memakai tuas atau tombol tersebut, aliran tenaga dapat diatur sesuai kebutuhan. Misalnya, Anda bisa mengalirkan tenaga hanya kepada dua roda, baik untuk roda di depan maupun di belakang.

    Sistem ini tidak dimiliki oleh penggerak mobil jenis lain. Ini menjadi keunggulan penting yang membuat mobil ini tangguh dalam melewati berbagai jenis medan yang terbilang ekstrem.

    • Dapat Melintasi Berbagai Jenis Medan

    Seperti yang sudah disebutkan dari awal, mobil 4WD sanggup untuk dibawa berkendara di berbagai medan yang terbilang ekstrem untuk kendaraan mobil.

    Mobil ini bisa melintasi berbagai permukaan jalan dengan aman, mulai dari jalan yang berbatu hingga berbagai jalanan berlumpur. Anda juga bisa dengan mudah mengatur sistem 4WD menjadi 2WD jika diperlukan.

    Penerapan low gear bisa dilakukan jika Anda membutuhkan kecepatan yang rendah. Biasanya, hal ini akan dilakukan ketika melintasi jalan berlumpur atau jalan yang penuh dengan bebatuan.

    Selanjutnya, Anda bisa mengatur high gear jika ingin melintasi jalanan yang cenderung licin atau basah. Lalu, Anda bisa mengaturnya ke low gear lagi jika medannya berubah menjadi bebatuan.

    • Aman untuk Dikendalikan