Berita

    Featured Image

    Lebih Dekat Suzuki Jimny 5 Pintu

    Suzuki Jimny 5 pintu akhirnya hadir di Indonesia. Kehadirannya begitu ditunggu-tunggu oleh pecinta offroad. Hal ini dikarenakan bahwa seri legend ini memang sudah memiliki banyak penggemar sebelumnya.

    Sebenarnya, apa sih spesifikasi dan keunggulan Jimny yang memiliki lima pintu ini? Artikel ini akan membahas spesifikasi juga keunggulannya untuk Anda pahami sebelum membeli.

    6 Keunggulan Suzuki Jimny 5 Pintu

    Kemampuan Jimny untuk menaklukkan medan offroad memang sudah tidak diragukan lagi. Maka dari itu, kehadiran seri barunya di Indonesia juga telah ditunggu-tunggu.

    Ada beberapa spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh Jimny dengan lima pintu ini. Apa saja? Berikut ini rinciannya:

    • Kapasitas Lebih Luas

    Jimny yang satu ini memiliki dimensi panjang yakni 3.985 mm. Sementara itu, untuk lebar dan tingginya masing-masing adalah 1.645 mm dan 17.20. Jarak sumbu rodanya yaitu 2.590 mm. 

    Dengan dimensi tersebut, Jimny yang satu ini memiliki kapasitas lebih luas. Sehingga bagi Anda pecinta otomotif yang menyukai mobil dengan kabin luas, kehadiran Jimny seri ini bisa menjadi solusi.

    • Mesin yang Tangguh

    Selain kapasitas yang luas, performa mesin tangguh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil jip ini. K15B ini memiliki kapasitas 1,5 liter. Hasil tenaganya yaitu sebesar 104 Hp dengan torsi maksimalnya 134 Nm.

    Performa mesin ini tidak hanya memiliki keunggulan pada medan berat seperti bebatuan atau lumpur, namun juga jalan raya. Anda dapat memilih transmisi yang sesuai dengan kondisi jalan.

    Pada transmisi manual memiliki 5 percepatan. Sementara untuk transmisi otomatis memiliki 4 percepatan.

    • Sistem Keamanan Memadai

    Sementara untuk keamanannya, telah dilengkapi dengan enam airbags untuk melindungi pengendara dan penumpang. Kemudian untuk memudahkan parkir, Suzuki Jimny 5 pintu telah dilengkapi 4 spots parking sensor dan rear view camera.

    Sistem keamanan tersebut memberikan kenyamanan terhadap Anda yang ingin menaklukkan banyak medan berat. Sehingga perjalanan offroad Anda juga lebih menyenangkan.

    • Pilihan Warna Beragam

    Ada banyak sekali warna Jimny yang bisa Anda pilih. Antara lain metallic sizzling red yang menjadi warna unggulan. Kemudian ada pula warna granite gray metallic yang tampak maskulin.

    Ada pula warna lain yang bisa menjadi pilihan Anda. seperti metallic chiffon ivory dengan pearl bluish black, kinetic yellow dengan pearl bluish black, jungle green dan pearl bluish black.

    • Head Unit Memadai

    Pada seri ini, head unit memiliki hal baru. Anda mendapatkan perangkat hiburan yang sudah terkoneksi dengan smartphone. Sehingga membuat pemakain fitur navigasi, pemutar musik dan video jadi lebih mudah.

    head unit jimny 5 pintu

    Selain itu, ukuran perangkatnya juga sudah 9 inch dengan fitur touch screen. Tersedia pula fitur Apple CarPlay dan juga Android Auto.

    • Fitur Memadai

    Ada beberapa fitur yang juga membuat seri ini jadi sangat menawan. Antara lain adalah climate control yang sudah otomatis, lalu lampu kabut dan kehadiran lampu LED depan yang juga otomatis. 

    Sistem pengeremannya juga ABS dan EBD. kemudian ditunjang dengan perpaduan teknologi Hill Hold Assist, Electronic Stability Programme, Hill Descent Control dan Brake Limited SLip Differential Traction Control.