Berita

    Featured Image

    Lebih Dekat dengan Mobil Hybrid dan Peranannya dalam Upaya Mengurangi Polusi

    Saat ini, berbagai isu lingkungan dan pemanasan global seringkali menjadi pembicaraan hangat, termasuk untuk dunia otomotif. Berbagai teknologi yang ramah lingkungan pun banyak dikembangkan, salah satunya dengan munculnya mobil hybrid.

    Dengan menyuguhkan berbagai teknologi terbaru, mobil jenis ini sering disebut sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Jangan lewatkan pembahasan menarik pada artikel ini untuk mengenalnya lebih lanjut, termasuk berbagai kelebihan yang ditawarkan!

    Mengenal Mobil Hybrid

    Sesuai dengan namanya, mobil ini mengembangkan teknologi dengan memakai dua jenis sistem penggerak dan bahan bakar. Kedua bahan bakar tersebut yaitu bahan bakar bensin dan tenaga listrik dalam bentuk baterai.

    Dengan memakai dua jenis penggerak dan sumber tenaga, maka dapat mencapai efisiensi penggunaan yang baik. Selain itu, berbagai teknologi juga dirancang supaya performa mobil dapat tetap maksimal, bahkan bisa melebihi berbagai jenis mobil lainnya.

    Kedua sistem penggerak yang dipakai pun dapat melakukan pergantian secara otomatis, tergantung dengan kondisi kemudi mobil.

    Ketika mobil sedang bergerak dalam kecepatan yang terbilang rendah, maka sumber tenaga yang dipakai yaitu listrik atau baterai. Selanjutnya, jika tenaga tersebut sudah habis, maka akan langsung tergantikan dengan sumber energi dari bensin.

    Untuk berbagai sistem kelistrikan yang terdapat pada mobil, tenaga yang diambil berasal dari baterai, sehingga dapat meminimalisir penggunaan bahan bakar bensin.

    Peran dan Kelebihan Mobil Hybrid

    Berikut merupakan berbagai peran dan kelebihan dari jenis mobil yang satu ini. Hal-hal di bawah ini dapat menjadi pertimbangan Anda ketika hendak membeli mobil baru.

    1. Emisi Gas Lebih Sedikit

    Karena mobil ini menjunjung konsep ramah lingkungan, maka berbagai jenis teknologi terbaru telah diterapkan supaya dapat mewujudkan hal tersebut.

    Dengan memakai tenaga listrik untuk berbagai keperluan, maka penggunaan bahan bakar minyak dapat diminimalisir. Hal ini berdampak terhadap besaran emisi gas sisa pembakaran yang dibuang dari mobil.

    Emisi gas yang dihasilkan oleh mobil ini akan lebih sedikit dibandingkan jenis mobil yang hanya menggunakan bahan bakar minyak. Dengan begitu, polusi di sekitarnya pun dapat berkurang dan udara menjadi lebih segar.

    Ini merupakan terobosan dalam dunia otomotif, supaya dapat mencegah atau mengurangi berbagai dampak dari pemanasan global dan efek rumah kaca.