Berita

    Featured Image

    Tenang! Begini Cara Mengatasi Mobil Baret

    Mobil baret seringkali menjadi mimpi buruk bagi setiap pemilik mobil. Tidak hanya merusak estetika bodi mobil, baret juga bisa menurunkan harga nilai jual kendaraan Anda. Namun, jangan biarkan hal ini mengganggu Anda. Setiap masalah pasti ada solusinya.

    Dengan pengetahuan dan bahan yang tepat, serta sedikit usaha, Anda bisa mengembalikan mobil Anda ke kondisi semula. Seperti apa saja cara menanganinya? Simak artikel di bawah!

    7 Cara Menangani Mobil Baret

    Menghadapi baret pada mobil bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah 8 metode yang bisa dicoba:

    • Menggunakan Compound Mobil

    Untuk mengikis cat mobil yang berada di area baret, Anda bisa memakai compound mobil berwarna putih. Mulai dengan membersihkan area cat yang ingin dikikis, kemudian oles compound pada bagian tersebut.

    Gosok dengan lembut dan ringan. Setelahnya, bilas area yang dioles atau digosok, dan keringkan menggunakan kain bersih yang lembut.

    • Mengoleskan Pasta Gigi

    Solusi lain untuk menghilangkan goresan ringan dan halus adalah dengan memakai pasta gigi. Namun, Anda perlu menguji pasta gigi sebelum mengaplikasikannya secara luas pada cat mobil.

    Ini karena pasta gigi mengandung bahan abrasif yang berpotensi merusak cat mobil. Untuk cara melakukannya, Anda perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian yang tergores. Setelah itu, gosok dengan pelan. Lap hingga bersih jika dirasa sudah selesai.

    • Memakai Scratch Remover

    Cairan scratch remover (penghilang goresan) merupakan produk khusus untuk menghilangkan mobil baret halus pada permukaan cat mobil. Produk ini berbentuk cairan atau pasta dan mengandung bahan abrasif yang lembut.

    Cara menggunakannya cukup simpel, oleskan secara merata scratch remover pada bagian yang tergores. Kemudian, gosok menggunakan kain microfiber (gerakan memutar). 

    Diamkan beberapa menit, lalu lap dengan bersih. Jika perlu, ulangi proses ini untuk hasil yang maksimal.

    • Menggunakan Minyak Rem

    Minyak rem juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret. Tuangkan minyak rem ke kanebo yang kering, lalu oleskan minyak rem di bagian mobil yang baret secara merata. Minyak rem memiliki kandungan yang membantu menghilangkan goresan pada cat mobil.

    • Menggunakan Cairan Amonia