Berita

    Featured Image

    Keunggulan Mobil Body Kecil yang Jarang Disadari

    Apakah Anda tahu bahwa mobil body kecil saat ini semakin diminati? Banyak produsen mobil yang merilis mobil kecil untuk konsumen. Seperti yang Anda ketahui bahwa mobil dengan body yang mini tidak boleh diragukan keunggulannya.

    Untuk Anda yang ingin memiliki mobil dengan body kecil ataupun sudah memilikinya, simak beberapa keunggulan yang dimiliki mobil jenis ini. Tentunya tidak hanya sekadar hemat lahan parkir dan harganya yang murah saja!

    Simak 6 Keunggulan Mobil Body Kecil Berikut Ini!

    Ketika memilih mobil, Anda tentu mempertimbangkan beberapa aspek seperti harga, kebutuhan dan kegunaannya. Kabar baiknya, mobil dengan body minimalis alias kecil memiliki keunggulan yang menguntungkan penggunanya. Berikut ini keunggulan-keunggulannya:

    • Manuver Gesit dan Lincah

    Keunggulan pertama yang dapat Anda temukan pada mobil body kecil adalah kemampuan bermanuver yang gesit dan lincah. Jika Anda memiliki mobilitas yang cukup padat alias cukup sering menggunakan mobil di jalan kota, maka mobil kecil merupakan jawaban tepat.

    Mobil dengan body yang kecil cenderung lebih mudah dalam melewati jalan-jalan kecil atau gang sempit di wilayah perkotaan. Anda juga mampu untuk dapat “selap-selip” ketika jalanan macet atau jalanan kecil yang terbatas.

    • Bahan Bakar Lebih Irit

    Memiliki mobil dengan body yang mini memungkinkan penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Hal tersebut karena rata-rata kapasitas mesin mobil jenis ini hanya kurang dari 1.000 cc saja. Kapasitas tersebut memberikan keuntungan karena pemakaian bahan bakar yang tidak besar.

    Apabila Anda mengemudikan mobil dengan body yang kecil tidak perlu khawatir tentang bahan bakar. Terlebih ketika menggunakannya di wilayah ibukota yang cenderung sering mengalami kemacetan.

    • Rendah Biaya Perawatan

    Hal menguntungkan lainnya ketika Anda memiliki mobil body mini adalah biaya perawatan yang cukup rendah. Anda dapat membandingkannya dengan perawatan mobil dengan body besar. Hal ini dikarenakan komponen mobil kecil beserta teknologinya cukup sederhana. Karena seperti yang Anda ketahui bahwa memiliki mobil body besar selaras dengan teknologi dan komponen mesin yang jauh lebih kompleks. Sebaliknya, mobil body mini dapat membantu Anda menghemat budget perawatan.

    Namun, ini kembali ke cara pemaikain Anda. Anda tentunya tau, baik mobil kecil atau besar biaya perawatan pasti tergantu dengan cara pemakaiannya.

    biaya perawatan murah

    Freepik.com

    • Harga Mobil Relatif Murah

    Jika harga perawatan mobil body yang kecil cenderung lebih hemat, tentu hal ini dipengaruhi oleh harga mobil yang relatif lebih murah. Hal ini dikarenakan biaya produksi pembuatan mobil kecil cukup rendah dan sederhana.

    Maka dari itu, jika Anda sedang mencari mobil dengan budget kecil maka pilihannya adalah mobil dengan ukuran mini. Cukup siapkan budget tidak lebih dari Rp 200 juta, maka Anda sudah mendapatkan mobil jenis city car. 

    • Memiliki Desain yang Bervariasi

    Keunggulan berikutnya yang paling disukai oleh pengguna mobil dengan body kecil adalah desain yang bervariasi. Seperti yang Anda lihat di jalan raya, bahwa desain yang bervariasi serta elegan justru banyak dimiliki oleh mobil kecil.

    Hal ini menguntungkan Anda karena desain yang bervariasi dapat memberikan kesan yang tidak monoton. Anda dapat memilih desain yang elegan, mewah hingga desain sporty. Selain itu, warna yang semakin beragam juga dapat menjadi pertimbangan Anda memilih mobil kecil.

    • Mudah Saat Parkir

    Terakhir adalah kemudahan Anda untuk memarkir mobil jika Anda memiliki body mobil yang lebih kecil. Hal ini tentu menguntungkan, terlebih jika Anda ingin parkir di tempat yang sempit. Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan tidak perlu menyiapkan garasi atau car port yang besar.

    Apalagi jika Anda tinggal di kompleks perumahan yang cukup padat penduduk atau rumah minimalis. Memiliki mobil dengan body kecil dapat membantu Anda dalam mendapatkan lahan parkir yang aman.

    Kesimpulannya, memiliki mobil body kecil banyak sekali keunggulan yang dapat menguntungkan Anda. Salah satunya adalah harga yang cukup relatif rendah dan hemat biaya operasional. Untuk informasi lebih lengkap tentang jenis-jenis mobil kecil terbaik dari Suzuki, klik di sini!