Berita

    Featured Image

    Ketahui Fungsi Door Lock Pintu Mobil

    Door lock pintu mobil atau dikenal juga central door lock memiliki fungsi untuk memaksimalkan keamanan pada pintu mobil. Fitur tersebut bertugas mengunci pintu pada mobil saat perjalanan. 

    Salah satu fitur canggih ini bekerja secara otomatis mengunci setiap pintu di bagian mobil. Sistem ini dapat dikendalikan dengan sebuah tombol khusus yang letaknya ada di sisi kanan pengemudi mobil. Lebih lanjut mengenai fungsi door lock akan diulas di sini!

    Mengenali Door Lock Pintu Mobil

    Sistem keamanan ini terpasang di dalam mobil dan bisa dioperasikan baik secara manual maupun otomatis. Pengoperasian secara manual dengan cara menekan tuas yang ada di tiap-tiap pintu untuk bisa mengunci mobil. Sedangkan untuk membuka kunci pintu, Anda bisa menarik kembali tuas pembuka pintu. 

    Sementara itu, untuk sistem pengaman otomatis memiliki cara pengoperasian dengan menekan tombol di sisi pengemudi dan memakai remote control. Untuk sistem otomatis jarak jauh dengan remote control mempunyai komponen utama yang disebut actuator, mainboard, module, sirine, dan remote control.

    Mengetahui 4 Fungsi Door Lock di Pintu Mobil

    Berikut ini adalah fungsi dari sistem keamanan door lock bagi mobil Anda.

    • Sebagai Pengaman Mobil

    Sistem ini memang diciptakan untuk memberikan rasa aman kepada pemilik mobil baik ketika di perjalanan ataupun saat sedang memarkir mobil. 

    Dengan sistem door lock ini kepastian bahwa seluruh pintu mobil sudah dikunci dengan rapat jadi mudah dilakukan dan dipastikan. Sistem ini memudahkan Anda memastikan dan melakukan penguncian dengan baik. 

    • Meningkatkan Rasa Aman

    Apabila Anda sedang dalam perjalanan yang jauh bersama anak-anak, tentu harus lebih awas pada keamanan keluarga. Apalagi anak kecil seringkali melakukan hal-hal yang terkadang berisiko, salah satunya dengan membuka pintu mobil. 

    Namun, dengan adanya door lock bisa melakukan antisipasi dan memastikan bahwa segalanya sudah tertutup rapat. Sehingga memberikan rasa aman yang lebih tinggi.

    • Memudahkan Kontrol Lock-unlock Pintu

    Fitur door lock pintu mobil ini memberikan kemudahan serta kepraktisan bagi Anda untuk bisa membuka dan mengunci pintu secara bersamaan. 

    Anda hanya cukup menekan satu tombol pada sisi pengemudi, maka semua pintu mobil dapat terkunci ataupun terbuka dengan bersamaan.

    • Memantau Keadaan Pintu